Kamis, 05 Maret 2009

pilihan

Banyak deskripsi tentang hidup yang berbeda-beda oleh semua orang tapi rasanya lebih pas klo dibilang hidup itu pilihan, pilihan yang akan menentukan kita akan berujung seperti apa dan dimana? pilihan yang juga akan menentukan tingkat kedewasaan. apa yang kita alami dan rasakan sekarang atau nanti adalah hasil dari pilihan kita.

pilihan yang kadang kita tidak pernah berpikir akan banyak konsekuensi yg harus kita pertanggungjawabkan. konsekuensi yang jika terlewat dan tidak terbayar akan ada penyesalan..........pilihan yang akan membuat kita menangis sedih saat salah menentukan, dan pilihan juga yang akan membuat tertawa bahagia saat tepat menentukannya.

Berani untuk hiduppun sebuah pilihan yang tinggal bagaimana kita berjuang dan mempertahankannya dengan segala macam proses yang ada. untuk jadi pintar menentukan setiap pilihan yang ada kita harus selalu belajar dari setiap masalah yang timbul dari setiap konsekuensinya, karena dapat 1 masalah akan dapatkan 1 jawaban, maka banyak masalah kita akan dapat banyak jawaban asalkan kita selalu mau berpikir positif setiap mendapatkannya, karena apa yang kita pikirkan biasanya itu yang akan terjadi dan hal itulah yang bisa membuat kita terus menjadi orang yang kuat.

belajar....belajar....dan belajar.....yang harus kita lakukan untuk bisa terus bertahan dalam hidup, untuk bisa terus berlatih menentukan pilihan yang tepat, untuk tidak pernah mengeluh atas setiap pilihan yang sudah kita tentukan, untuk bisa punya progress kedepan dalam segala hal, untuk bisa lebih dewasa menghadapi semua masalah yang ada. karena kedewasaan tidak hanya ditentukan oleh bertambahnya usia akan tetapi juga dibentuk dari pilihan-pilihan yang kita tentukan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar